JA. com. Payakuumbuh (Sumatera Barat)--Jabatan Kepala SDN 24 Payakumbuh diserah terima dari pejabat yang lama Bakri, S. Pd ke kepala yang baru Syamsuardi, S. Ag di sekolah setempat, Jumat (02/11). Acara sertijab itu dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan dan dihadiri berbagai elemen masyarakat.

Selama tiga tahun menjabat kepala SDN 24 Payakumbuh, Bakri telah mengantarkan nilai sekolah ini ke peringkat 6 tingkat Kota Payakumbuh dari sebelumnya berada pada posisi 26.

Sementara kepala sekolah yang baru Syamsuardi, sebelumnya merupakan Kepala Sekolag SDI Raudhatul Jannah Payakumbuh. Ia mengakui, rotasi dan mutasi itu merupakan hal biasa yang harus dijalani oleh seluruh pegawai negeri sipil.

"Saya siap untuk mengabdi di tempat baru. Saya berharap bisa melanjutkan perjuangan kepala sekolah yang lama untuk terus memajukan sekolah ini, " tutur Syamsuardi.

Senada, Ketua Komite SDN 24 Payakumbuh Aswarman juga berharap pengalaman Syamsuardi memimpin di SDI RJ bisa ditularkan di SDN 24 Payakumbuh.

Ia menginginkan kepala sekolah yang baru, kemajuan dan prestasi sekolah  SDN 24 Payakumbuh dan bisa berbicara, baik tingkat kota, provinsi hingga ke nasional bahkan ke tingkat internasional.

"Kita juga berharap kepala sekolah yang baru membawa pengalamannya memajukan SDI RJ, baik prestasi akademik maupun ekstrakurikuler di sekolah ini, " harap Aswarman.

Dikatakan Dalferef, "menyikapi prestasi yang telah diraih oleh kepala sekolah yang baru yang telah berprestasi hingga internasional saat pimpin SDI RJ. Kepala Dinas Pendidikan menantang Syamsuardi bisa melakukan hal yang sama di SDN 24 Payakumbuh. (gun)
 
Top