JA. com.  Limapuluh Kota (Sumatera Barat)-+Tour De Singkarak tahun 2018 etape V dan VI  pada hari Kamis dan Jumat (8-9/11) dipastikan akan berdampak ditutupnya sejumlah jalur jalan di Kota Payakumbuh.  Warga diharapkan mengetahui jadwal penutupan jalan ini agar bisa mensiasatinya.

Pada etape V yang akan berlangsung hari Kamis (8/11) besok., para pembalap akan melakukan start dari halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak menuju Kelok sembilan dan berputar kembali ke Tanjung Pati terus ke tugu adipura Kota Payakumbuh. Selanjutnya berbelok ke jalur jalan Simpang Labuah Basilang lanjut ke arah Simpang Limbukan dan berbelok ke arah Piladang – Baso – Simpang Bypass Bukittinggi – Palupuah – Bonjol – Pasal Lubuk Sikaping – Finish di Kantor Bupati Pasaman sepanjang 170,5 Km.

Hal itu terungkap dalam acara jumpa pers di Ngalau Indah Kota Payakumbub,  Rabu (7/11).

Kabag Ops Polres Payakumbuh, Kompol Basrial mengatakan penutupan jalan akan dilakukan satu jam sebelum dan sesudah peserta TDS melintasi rute.

“Karena di etape V besok Kamis (8/11),  peserta dilepas pukul 10.00 WIB, maka jalanan akan ditutup pukul 09.00 – 11.00 WIB,” papar Basrial.

Sedangkan untuk  hari Jumat, (9/11) penutupan jalan diperkirakan pukul 13.00 - 17.00 Wib karena peserta TDS akan memasuki Kota Payakumbuh pukul 16.00 WIB.

"Pada hari Jumat diperkirakan arus lalu lintas di jalan akan ditutup pukul 15.00-17.00 WIB,” ujar Basrial.

Pada etape VI tersebut para pembalap akan memitari Kota Payakumbuh untuk kemudian finishnya di lokasi Medan Bapaneh, Ngalau Indah.

Adapun menuju Koto Nan Gadang. Kemudian lurus menuju Kaning Bukit dan terus menuju Tanjung Anau.

Semua pihak di kota gelamai ini diharapkan ikut mensukseskan perhelatan TDS ini.

"Kita berharap seluruh masyarakat di Kota Payakumbuh terlebih yang ada di sepanjang rute TDS agar ikut mendukung suksesnya perhelatan ini, "ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Patakumbuh Cece Elfizra Zaharman.

Khusus pada Stage 5, Kamis 7 November 2018 menurut Basri bakal dialihkan. Penyebabnya, sejumlah ruas jalan yang akan dilewati di Kabupaten Limapuluh Kota tergenang air akibat musim hujan sejak beberapa waktu belakangan.

“Akibat jalur yang direncanakan di ruas jalan Taram tergenang air dan tidak memungkinkan untuk dijadikan lokasi TDS stage 5, maka jalur itu batal dilewati para pembalap,” ujar Basrial.  (gun)


 
Top