JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78, jajaran Kodim 0306/50 Kota ikuti kegiatan bakti sosial donor darah di Mapolres Kabupaten Limapuluh Kota. Jl Raya Negara Km 12 Sarilamak Kecamatan Harau. Rabu (26/6/2024).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha melalui Humas Penerangannya mengatakan, pentingnya aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kebutuhan darah di masyarakat.

"Kami berharap kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat besar bagi yang membutuhkan serta mempererat hubungan sinergitas antara TNI dan Polri," katanya.

Dikatakan Dandim 0306 50 Kota, tujuan utama dari kegiatan ini tidak hanya untuk memperingati HUT Bhayangkara, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian sosial TNI dalam mendukung program kesehatan masyarakat, dimana personil Kodim 0306/50 Kota diikuti personil Polres Kabupaten Limapuluh Kota serta masyarakat umum turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Letkol Inf Adri Asmara Yudha menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan donor darah ini, tidak saja bagi personil TNI Polri namun juga lapisan masyarakat yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

"Ini adalah bentuk nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian kita bersama TNI Polri untuk membantu sesama, khususnya dalam ketersediaan darah di rumah sakit," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan bakti sosial donor darah ini dapat menjadi contoh bagi kegiatan serupa di tempat lain.

"Kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah sebagai amal kebaikan yang dapat menyelamatkan nyawa," demikian Dandim 0306 50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha.

Tidak saja di Mapolres Limapuluh Kota, Kegiatan yang sama juga dilangsungkan di Mapolres Kota Payakumbuh. (MG)
 
Top