JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Anabel siswa berasal dari MTsN 6 Limapuluh Kota akhirnya dinobatkan sebagai Amirah alias Queen, atau Ratu pada Matsama (Masa ta'aruf siswa madrasah) tahun ajaran 2024/2025, di MAN 2 Kota Payakumbuh.

Kepala Madrasah MAN 2 Kota Payakumbuh Sahidin mengatakan, Matsama yang dilangsungkan sejak 15-19 July 2024.

"Kenalilah lingkungan madrasah, guru-guru, kakak-kakakmu, ikuti kegiatan dengan baik. Visi dan misi pelajari, hayati dan menjadi target kita bersama. Sesuai dengan moti kita "Taat dalam ibadah, Mulia dalam akhlak, Unggul dalam prestasi dan peduli lingkungan". Itulah gunanya Matsama ini," kata Sahidin seperti yang dikutip dalam Panduan Matsama Tahun Pelajaran 2024/2025.

Sementara itu, Anabel yang berasal dari gugus Halimatul Sya'diah mengatakan, sangat senang dan bangga terkait Matsama yang diikutinya itu.

Betapa tidak, dari program yang ada di Matsama dirinya bisa mengenal sekolah barunya tersebut. Terkait, dinobatkan menjadi Amirah alias Ratu, Anabel hanya tersenyum dan merendah.

"Alhamdulillah, Saya dinobatkan jadi Amirah pada Matsama Tahun Ajaran 2024-2025. Prestasi ini menjadi cambuk bagi Saya untuk lebih maju lagi," kata Anabel yang bercita-cita jadi Presiden ini. (Flo)
 
Top