JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra menyerahkan 1 (satu) unit ambulans untuk Nagari Pitalah Kecamatan Batipuh, belum lama ini di Masjid Raya Pitalah.

"Nagari Pitalah yang dilewati jalan lintas sangat rawan terjadinya kecelakaan, sehingga dinilai ambulans ini sangat dibutuhkan dan membantu masyarakat ketika terjadi peristiwa kecelakaan," kata Eka Putra.

Dikatakan, ambulans juga untuk mendukung Program Berobat Gratis bagi masyarakat Kabupaten Tanah Datar.

"Ambulans ini juga untuk transportasi masyarakat yang memanfaatkan program berobat gratis di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar yang tidak punya BPJS ataupun biaya, karena itu Saya juga minta kepada pak Wali bersama BPRN menganggarkan biaya operasional dan perawatan ambulans ini agar bisa bertahan lama dan dimanfaatkan semaksimal mungkin," ujarnya.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan berbagai Program Unggulan lainnya, seperti Program Bajak Gratis, Makan Rendang (Maksimalkan Pemberantasan Rentenir Agar Hilang), Pupuk Bersubsidi, Asuransi Padi/Ternak dan lainnya.

"Program yang diluncurkan merupakan program pro rakyat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun ada beberapa yang kurang diminati masyarakat seperti Program Makan Rendang yakni memberikan pembiayaan atau pinjaman tanpa bunga dan tanpa agunan maksimal 10 juta rupiah kepada UMKM dengan masa pengembalian 2 tahun," terangnya.

Ia, meminta kepada Dinas terkait, Camat, Wali Nagari dan pihak terkait seperti penyuluh untuk bekerja semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan berbagai program yang ada.

Wali Nagari Pitalah, Kecamatan Batipuh Kamili menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, khususnya Bupati Tanah Datar Eka Putra yang telah membantu 1 unit ambulans untuk Nagari Pitalah.

"Dengan kekuatan ujung pena beliau, ambulans ini sampai ke Nagari Pitalah yang memang telah lama kita idam-idamkan bersama, terima kasih pak Bupati Eka Putra, karena di masa beliau ini bisa terwujud," katanya.

Dikatakan Kamili, ia atas nama Pemerintah Nagari akan memanfaatkan semaksimal mungkin dan juga akan merawat dengan baik.

"Alhamdulillah, ambulans yang diberikan 100 persen baru. Insya Allah akan kami manfaatkan dan rawat dengan baik, sekali lagi terima kasih pak Bupati," pungkasnya. (MG)
 
Top