JA,com, Limapuluh Kota, (Sumatra Barat)--Generasi muda Jorong Piladang, Nagari Kototangah Batuampa, Kecamatan Akabiluru gelar turnamen koa, catur dan domino dimulai 17 July-17 Agustus 2024 mendatang.

"Kita sengaja menggelar pertandingan ini di Kafe Rama, Simpang Sangka, Piladang. Mulai Pukul 19.00 Wib. Kepada para peminat kami tunggu kedatangannya," kata Ketua Panitia Deal Erwin Rabu (17/07/2024) malam di Piladang.

Dikatakan, turnamen yang dilangsungkan selama 30 hari itu dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama anak Nagari di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Tujuan kita menggelar turnamen ini, untuk menghidupkan kembali jiwa persaudaraan di tengah-tengah masyarakat, dimana masa sekarang ini rentan dengan isu rasisme. Yang mengakibatkan perpecahan diantara lapisan masyarakat di Nagari Kototangah Batuampa dan Kabupaten Limapuluh Kota," ujar Deal Erwin didampingi sejumlah panitia Fajri dan Ar.

Sekedar diketahui, permainan koa, catur dan domino sudah menjadi bahagian masyarakat, khususnya di Nagari Kototangah Batuampa dan sekitarnya. Bercanda dan bercengkrama menjadi budaya yang menjadi rasa kebersamaan dan harus selalu terjaga. (MG)

 
Top