JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Eka Putra, SE. MM. meresmikan Rumah Tahfidz Al-Waly sekaligus menyerahkan satu unit Ambulance di Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Tarab, Rabu (31/7/2024).

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra mengatakan peresmian Rumah Tahfidz Al-Waly sebagai dukungan dalam mensukseskan Program Unggulan (Progul) Satu Rumah Tahfizh.

“Kita mendo’akan Rumah Tahfizh Al-Waly bisa melahirkan pemimpin di masa mendatang dari Nagari Koto Baru yang hafizh Al-Quran,” kata Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra pun mengatakan, mobil Ambulance yang diterima secara simbolis Wali Nagari Koto Baru Nafri akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan lanjutan dan sebagainya.

“Jarak Nagari Koto Baru ke RSUD M. Ali Hanafiah cukup jauh. Maka dari itu, keberadaan mobil ambulance sangat penting bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan sesegera mungkin,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra menginformasikan bahwa Pemerintah Daerah memberikan pelayanan berobat gratis di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar untuk masyarakat yang terkendala dengan berbagai masalah.

"Ada program berobat gratis untuk masyarakat Tanah Datar yang berobat di RSUD M. Ali Hanafiah. Ini kita peruntukkan bagi seluruh masyarakat yang terkendala berbagai masalah. Tentu, sesuai dengan regulasinya,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Baru Nafri mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang telah berupaya dalam memenuhi segala kebutuhan masyarakatnya, baik dari segi pembangunan maupun pelayanannya.

“Alhamdulillah, masyarakat Nagari Koto Baru sangat berbahagia pada saat ini. bagaimana tidak, Rumah Tahfizh Al-Waly telah diresmikan. Berbarengan dengan itu, kita juga menerima satu unit mobil ambulance. Semua ini, sebagai kado istimewa bagi masyarakat kami,” ujarnya.

Senada dengan itu, Tokoh Masyarakat Nagari Koto Baru Aswandi, S.HI mengatakan peresmian Rumah Tahfizh Al-Waly dan penyerahan mobil ambulance sebagai berkah bagi masyarakat Nagari Koto Baru.

“Harapan kita bersama, kegaiatan ini menjadi rahmat bagi masyarakat Nagari Koto Baru. Mudah-mudahan pembangunan-pembangunan lainnya di nagari yang kita cintai ini, terus berlanjut dan terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Turut hadir pada saat itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zetrianis, Camat Sungai Tarab Miza Aziz, KAN, BPRN dan tamu undangan lainnya. (MG)
 
Top