JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanqh Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada Majelis Taklim di Nagari Lubuak Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara yang rutin menggelar wirid pengajian.

"Wirid pengajian merupakan kegiatan positif, disamping menambah iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga menjalin silaturahmi antara sesama jamaah," kata Bupati Eka Putra, kemarin.

Di kesempatan itu Bupati selain berdialog dengan masyarakat juga menyampaikan beberapa program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah.

"Telah banyak program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga peningkatan ekonomi dilaksanakan, seperti Program Makan Rendang, Satu Nagari Satu Event, Bajak Sawah Gratis, Pupuk Bersubsidi, dan yang terbaru program berobat gratis," ujar Eka Putra.

Khusus berobat gratis, tambah Eka Putra, ia mengungkapkan, saat ini tidak ada alasan bagi masyarakat yang sakit untuk tidak berobat karena tidak ada biaya atau BPJS Mandiri menunggak.

"Beberapa hari lalu, Saya menerima penghargaan UHC Award atas komitmen untuk terus menjamin kesehatan masyarakat, sehingga Pemerintah Tanah Datar diberikan keistimewaan dari Pemerintah Pusat melalui BPJS Kesehatan, dimana salah satu keistimewaannya warga bisa mendaftar BPJS hanya dengan menunjukkan KTP warga Tanah Datar," jelasnya.

Lebih lanjut, nantinya bagi masyarakat Tanah Datar yang sakit akan dilayani dan gratis di rumah sakit mana saja.

"Awalnya tentu berobat ke RSUD M. Ali Hanafiah terlebih dahulu, baru kemudian ketika tidak bisa ditangani maka di rujuk ke RS lain, dan semua akan dilayani dan gratis," tukas Eka Putra.

Sementara itu Wali Nagari Lubuak Jantan Mukhlis menyampaikan sebagai salah satu daerah sentra pertanian terutama padi, masyarakat di Nagari tersebut telah merasakan manfaat program unggulan Tanah Datar.

Jorong Melati ini merupakan lumbung padi di Nagari Lubuak Jantan atau bahkan Kabupaten Tanah Datar. Dan untuk mendukung itu, masyarakat telah merasakan manfaat program bajak sawah gratis, pupuk bersubsidi dan perbaikan irigasi, sehingga pertanian di sini berjalan baik dan maksimal," katanya.

Kemudian Mukhlis juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan antusiasnya masyarakat Nagari Lubuak Jantan menyambut pelaksanaan Satu Nagari Satu Event di Nagari Lubuak Jantan.

Turut hadir Kadis PMPTSP Tanah Datar Syofa Nova Budianto, Camat Lintau Buo Utara, Wali Jorong, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (MG)
 
Top