JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra menerima Corporate Social Responsibility (CSR) atau bentuk tanggung jawab sosial perusahaan berupa satu unit Ambulance dari Bank BNI yang diserahkan langsung Pimpinan Kanwil 02 Bank BNI Sumatera Barat Risnaldi, Jum’at (09/08/2024), kemarin di Kantor Wali Nagari Bungo Tanjuang, Kecamatan Batipuh.

Usai menerima ambulace dari Pimpinan BNK BNI, Bupati Eka Putra langsung menyerahkannya kepada Wali Nagari Bungo Tanjuang Yudisthira Anuggara.

“Terima kasih Pak Andre Rosiade, Ketua DPRD Tanah Datar dan Bank BNI. Ini bantuan yang sudah kesekian kalinya untuk masyarakat Tanah Datar, semoga ke depannya BNI akan terus peduli terhadap masyarakat Tanah Datar dan mari bersama kita terus suport BNI,” katanya.

Dikatakan, ambulance itu untuk masyarakat dan akan digratiskan oleh Pemerintah Nagari, sementara dari Pemerintah Daerah ada program berobatnya gratis.

"Jadi masyarakat tidak perlu ragu untuk berobat, baik yang punya BPJS maupun yang tidak punya BPJS, bahkan masyarakat yang BPJS mandiri pun tapi menunggak dan terkendala berobat tetap akan dibantu pemerintah daerah dengan syarat KTP nya Tanah Datar," ujarnya.

Lebih lanjut, Ia juga baru saja menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia di Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan karena Kabupaten Tanah Datar dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan.

“Ini adalah bukti bukan janji, juga keseriusan kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Datar,” sampai Bupati Eka Putra.

Senada, Ketua DPRD Tanah Datar H.Roni Mulyadi, SE Dt.Bungsu, ucapan terima kasih kepada Bank BNI yang telah peduli terhadap masyarakat Tanah Datar dengan memberikan 1 (satu) unit ambulance bagi masyarakat Bungo Tanjuang Kecamatan Batipuah.

“Begitu banyak bantuan yang telah diberikan Bank BNI peduli bagi Tanah Datar seperti halnya ikut membantu pasca banjir bandang Gunung Api Marapi beberapa bulan lalu itu sebesar Rp150 juta, banyak lagi bantuan dalam bentuk CSR,” katanya.

Pimpinan Kanwil 02 BNI Sumatera Barat Risnaldi pada kesempatan itu menyampaikan, pemberian bantuan CSR berupa ambulance ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial BNI bagi masyarakat, sebagai perusahaan milik negara dan juga milik masyarakat yang beropesi di tengah-tengah masyarakat.

“Hari ini BNI berbagi dengan menyerahkan CSR berupa 1 (satu) kendaraan roda empat ambulance bagi masyarakat Nagari Bungo Tanjuang Kecamatan Batipuh Sumatera Barat dan pengelolaannya diserahkan ke nagari, semoga ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wali Nagari Bungo Tanjuang Yudisthira Anuggraha turut menyampaikan ungkapan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang telah banyak merealisasikan program dan kegiatan di Nagari Bungo Tanjuang tersebut.

“Nagari dengan luas 181 km persegi dan jumlah penduduk 4.613 jiwa selama ini belum ada ambulace. Saat ini datang bantuan dari Bank BNI dan diserahkan langsung Bapak Bupati Eka Putra, kami sangat bersyukur dan akan kami kelola dengan baik dan diberikan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Yudisthira juga sampaikan jika ambulance ini tidak semata untuk masyarakat Nagari Bungo Tanjuang saja namun juga akan diperbantukan bagi Puskesmas di Kecamatan Batipuh jika dibutuhkan. (MG)
 
Top