JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Kapolres Limapuluh Kota AKBP. Syaiful Wachid mengatakan, pihaknya butuhkan media sebagai mitra dalam mengekspos setiap kegiatan yang dilakukan.

"Kami butuh teman-teman media sebagai, mitra untuk kelancaran tugas dilapangan," kata AKBP Syaiful Wachid, Selasa (06/08/2024) di mako Polres setempat, kawasan Ketinggian, Harau.

Alumni AKPOL 2005 itu menyebutkan, peranan Media/Pers sangat penting untuk menginformasikan, mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mewujudkan Khamtibmas sebab dengan jumlah personil Kepolisian yang terbatas tidak akan bisa berjalan sendiri.

Sekedar diketahui, baru beberapa minggu bertugas di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota, berbagai terobosan sudah dilakukannya. Semisal, silaturahmi dengan tokoh agama, sambangi beberapa Nagari setiap Jumat. Tujuannya, dalam rangka kegiatan Keamanan, ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Limapuluh Kota, AKP Aurman yang ikut mendampingi Kapolres saat Silaturrahmi dengan Wartawan, menyebutkan, pihaknya siap terus menjalin kerjasama dengan wartawan untuk menginformasikan berbagai kegiatan Kepolisian, khususnya di jajarannya.

”Selama ini hubungan silaturahmi kita dengan awak media sangat baik, ini akan terus kita jalin kedepannya,” kata AKP Aurman.

AKP Aurman yang akan melanjutkan pendidikan SESPIMMA di Lembang Bandung Jawa Barat itu juga berharap dukungan diberikan wartawan kepada Humas dan Jajaran Polres Limapuluh Kota. (MG)
 
Top