JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Jalan menuju Komplek Perumahan Aldi Residen V Jorong Saruaso Barat, Nagari Saruaso yang semula rusak parah, kini telah diperbaiki secara bergotong royong oleh warga komplek tersebut.

Warga yang lebih kurang sebanyak 65 Kepala Keluarga (KK) mendiami perumahan itu, berinisiatif untuk memperbaiki jalan satu-satunya keluar dan masuk ke Komplek Perumahan Aldi Residen V karena banyaknya warga mengalami kecelakaan di lokasi tersebut.

Menanggapi keluhan warga dari Komplek Perumahan Aldi Residen V, Bupati Tanah Datar Eka Putra secara langsung mengunjungi kegiatan Gotong Royong sembari memberikan bantuan untuk pengecoran jalan.

"Lewat Gotong Royong tidak ada permasalahan yang tidak terpecahkan. Dan, mudah-mudahan bantuan ini dapat termanfaatkan secara maksimal," kata Bupati Eka Putra, kemarin dilokasi.

Ia berpesan, agar kekompakan yang telah terjalin antar warga Komplek Perumahan Aldi Residen V selama ini bisa terus dibangun dan dijaga.

"Hidup bertetangga di perumahan ini yang terpenting adalah rukun, saling menghargai satu dengan lainnya. Ini sangat bagus, kekompakan telah terlihat jelas, semoga kekompakan ini, dapat ditingkatkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komplek Perumahan Aldi Residen V Andika mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang membantu pengecoran jalan sebagai bentuk perhatiannya atas permasalahan warganya.

"Alhamdulillah, pengecoran jalan menuju Komplek Perumahan Aldi Residen V dibantu Bapak Bupati Eka Putra, ini sangat membantu warga kami, yang memanfaatkan jalan ini, untuk aktifitas sehari-hari," katanya.

Dikatakan, kondisi awal jalan tersebut, yang sangat rusak serta berpotensi membahayakan warga Komplek Perumahan Aldi Residen V ketika melintasi jalan itu.

"Terutama jalan di lokasi yang kita Gotong Royong ini, bebatuannya membuat pengendara tergelincir, banyak dari warga kami yang jatuh. Maka dari itu, kami berumbuk untuk memperbaikinya," tutupnya. (MG)
 
Top