JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar apel kehormatan dan renungan suci dalam menyambut peringatan HUT RI ke- 79, yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Batusangkar, Jumat malam (16/8/2024), kemarin.

Bertindak selaku insprektur upacara, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Agus Priyopujo Sumedi, S.I.P, M. Han, didampinggi Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. beserta Forkompimda dan Sekda Tanah Datar.

Selepas upacara renungan suci yang berjalan dengan penuh kidmat itu, Bupati Eka Putra mengatakan, kegiatan tersebut salah satu cara untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan terdahulu.

"Alhamdulillah, kami bersama Forkopimda beserta jajaran telah selesai melakukan apel kehormatan dan renungan suci, sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan Republik Indonesia, ini dilakukan setiap tahun," katanya.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut akan membangkitkan semangat generasi muda kabupaten Tanah Datar dalam membangun daerahnya.

"Kami mengajak masyarakat Tanah Datar menerapkan semangat dan pantang menyerah yang telah dilakukan para pahlawan dalam berjuang untuk merdekakan bangsa ini," simpulnya. (MG)
 
Top