JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Sedikutnya, sebanyak 63 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Tanah Datar Tahun 2024 dikukuhkan Bupati Tanah Datar Eka Putra, Jum'at (16/8/2024), kemarin di gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.

Pengukuhan turut disaksikan Ketua DPRD Anton Yondra bersama Forkopimda Tanah Datar, Kepala OPD di lingkup Pemkab, Kepala Sekolah, orang tua dan wali anggota Paskibraka dan undangan lainnya.

"Selamat kepada Paskibara yang telah dikukuhkan, semuanya merupakan putra dan putri terbaik untuk mengibarkan bendera pada upacara HUT Kemerdekaan ke 79 tahun 2024 esok," katanya.

Karena itu, tambah Bupati, Paskibraka terus menjaga kekompakan dan tetap solid sehingga esok maksimal untuk melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera merah putih.

"Jaga kesehatan, jaga kekompakan agar selalu solid, dengarkan arahan pelatih, sehingga esok bisa tampil maksimal dan membanggakan kita semua," ujarnya.

Sementara itu Paskibraka telah melalui seleksi dan pelatihan yang ketat serta cukup berat. Setidaknya 63 Paskibraka yang terdiri dari 32 putra dan 31 putri merupakan hasil seleksi dan terbaik dari 150 orang yang pendaftar. (MG)
 
Top