JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pasangan Eka Putra dan Ahmad Fadly, resmi mendaftarkan ke KPU Tanah Datar, kawasan Pagaruyung, Kamis (29/08/2024). Mereka, diterima langsung, Ketua KPU Dicky Andrika dan panitia penyelenggara penerimaan pendaftaran bacalon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar.

Pasangan yang digadang-gadang menang pada Pilkada mendatang itu, saat mendaftar diantar langsung puluhan kendaraan pribadi dengan ratusan massa pendukung dan partai pengusung P Demokrat, Gerindra, PKS, PKB, PDIP, dan Hanura.

Ketua KPU Tanah Datar Dicky Andrika mengatakan, rukun dan syarat untuk sementara sudah lengkap. "Tinggal menunggu pengesahan berkas sampai pengesahan tanggal 22 September 2024 mendatang," katanya.

Menurutnya, tanggal 23 September 2024 dilanjutkan pengambilan Nomor urut, dan tanggal 25 September 2024 s.d 25 November 2024 pelaksanaan masa kampanye selama dua bulan.

"Tanggal 24 s.d 26 November 2024  pelaksanaan  masa tenang. Tepatnya tanggal 27 November 2024 melaksanakan pencoblosan serentak di TPS-TPS tersebar di seantero Tanah Datar Luhak nan Tuo," ujar Dicky Andrika.

Sementara itu, Eka Putra mengatakan, ditengah covid 19 dan bencana melanda, berbagai prestasi sudah diraih  Kabupaten Tanah Datar, itu berkat kerjasama.

"Masih banyak kerja yang belum tuntas. In syaa Allah kita lajutkan. Saat ini kita mempunyai Program berobat gratis, agar tidak ada lagi masyarakat Tanah Datar sakit tidak bisa berobat," kata Eka Putra didampingi Ahmad Fadly.

Dikatakan, pihaknya hari ini tidak saja yang mendaftarkan, tapi akan melakukan pawai sekeliling Kota Batusangkar. untuk itu pihaknya mengingatkan saling menjaga ketertiban.

"Sambil menunggu Ketua DPW PKS  H. Mahyeldi Ansharullah, S.P yang sebentar lagi akan melepas keberangkatan kita menuju KPU Alhamdulillah beliau berkenan datang kesini karena mulai dari Provinsi sampai ke Tanah Datar, Bapak Prabowo telah memerintahkan kami baik Buya Mahyeldi Vasco maupun Eka Putra Fadly untuk memimpin Tanah Datar dan Provinsi Sumatera Barat 5 tahun kedepan," pungkasnya.

"Saya akan mendukung sepenuhnya kepemimpinan Bapak Eka Putra jika kami dipilih dan dipercaya oleh masyarakat, dan Saya berjanji akan menjaga kondusifitas dan harmoni dengan Bapak Eka Putra," timpal Ahmad Fadly.

Sebelumnya Ketua tim Pemenangan Partai Demokrat Drs. H. Darius, Akt., Dt. Bandaro Putiah mengatakan, partai pengusung Calon Bupati Dan Wali Bupati Kabupaten Tanah Datar Periode 2024-2029 yaitu, Eka Putra, SE. MM dan Ahmad Fadly Suir Syam yang diusung oleh 6 Partai Politik, yaitu Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai PKS, Partai Hanura, Partai PKB dan PDI Perjuangan.

Serta didukung oleh 6 Partai Koalisi yaitu, Partai Parindo, Partai PKS, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Buruh dan Partai Bulan Bintang. Semoga dengan seutuhnya yang didukung oleh 2 Partai ini tentu dengan kerja keras tim pemenangan dan tim relawan.

"Dengan ijin Allah SWT pasangan Eka Putra dan Ahmad Fadly dipilih oleh masyarakat menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Tanah Datar Periode 2024-2029. Untuk itu merilah kita bersama-sama berjuang untuk pemenangan Eka Dan Fadly," simpulnya. (MG)
 
Top