JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Menjaga kesehatan merupakan sebuah keharusan bagi diri kita sendiri sebaik mungkin, karena sehat merupakan sesuatu yang mahal.

Hal ini disampaikan Bupati Eka Putra saat audiensi dan temu ramah bersama masyarakat Jorong Andaleh Nagari Andaleh Baruah Bukik Kecamatan Sungayang, Rabu (21/8/2024), kemarin malam.

"Sehat itu mahal, karena itu Saya terus mengimbau kita semua untuk terus menjaga kesehatan, namun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ketika ada yang sakit, Saya telah luncurkan Program Berobat Gratis bagi Masyarakat Tanah Datar," kata Eka Putra.

Berobat gratis ini, tambah Bupati, dimaksudkan agar tidak ada lagi masyarakat Tanah Datar yang tidak bisa dan mau berobat karena tidak ada biaya atau BPJS yang menunggak.

"Untuk berobat gratis, bagi masyarakat yang sakit cukup membawa KTP Tanah Datar ke RSUD M. Ali Hanafiah. Dan bagi masyarakat sakit yang BPJS manunggak segera laporkan ke Dinas Sosial dengan membawa KTP dan KK, untuk didaftar ulang sehingga tunggakkan hilang," ungkapnya.

Terakhir Bupati Eka Putra berharap program yang dilahirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut ke depan tetap dilanjutkan.

"Saat ini keterjaminan kesehatan masyarakat kita sudah diangka 95,96 persen, masih ada beberapa persen lagi yang harus dicapai ke depan, karena itu Saya harap dukungan masyarakat ke depan agar program ini dilanjutkan," tukasnya.

Sebelumnya Wali Nagari Andaleh Baruah Bukik Afrizal Nanang menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati Tanah Datar untuk bertemu dengan masyarakat.

"Kami tahu jadwal pak Bupati sangat padat, namun Alhamdulillah beliau menyempatkan waktu bertemu kita malam ini, terima kasih pak, ini menjadi motivasi dan kebanggaan bagi kami," sampainya.

Dikatakan Afrizal lagi, perhatian Bupati Eka Putra untuk pembangunan di Nagari Andaleh Baruah Bukik sangat banyak.

"Perhatian pak Eka tidak diragukan lagi, mulai dari pembangunan jalan lingkar sampai dengan rencana pugar masjid di Jorong ini, karena itu sekali lagi atas nama masyarakat Saya haturkan terima kasih," sampainya.

Hal sama disampaikan tokoh masyarakat Y. Dt. Parmato Nan Panjang, yakni menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan bantuan Bupati ke Nagari Andaleh Baruah Bukik.

"Berbagai bantuan telah dilaksanakan di Nagari kami ini, atas nama ninik mamak dan juga masyarakat Saya haturkan terima kasih," ungkapnya.

Selepas itu, kegiatan yang turut dihadiri Sekcam Sungayang Yogi Alfinder dan tokoh masyarakat setempat dilanjutkan sesi tanya jawab, dan sebagian masyarakat antusias dan berterima kasih atas Program Berobat Gratis. (MG)
 
Top