JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Survai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Deni Asra-Riko Febrianto meroket sudah. Menjelang pendaftaran ke KPUD, dukungan dari lintas tokoh berdatangan.

“Ikut gerbong kemenangan, mendukung penuh pencalonan cabup cawabup pilihan Presiden Prabowo Subianto,” kata sejumlah mantan birokrat di Limapuluh Kota, Selasa (27/08/2024).

Mengusung konsep Gerakan Demi Rakyat (GDR), Deni-Riko yang diusung Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dijadwalkan akan mendaftar ke KPUD besok, Rabu (28/08/2024).

“Hari ini, kami juga mendapat dukungan dari sejumlah partai politik non parlemen. Dikabarkan, Gelora , PSI dan PBB ikut mengusung GDR. Besok kami umumkan,” kata Deni.

Deni Asra dan Riko Febrianto, adalah kandidat Bupati dan Wabup Limapuluh Kota yang sejak 3 bulan lalu deklarasi. Pasangan ini, kata Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, adalah pilihan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Gerindra memastikan, akan mendukung penuh pencalonan hingga kemenangan GDR. Limapuluh Kota adalah etalase Sumbar dengan Riau, membangun daerah ini, butuh Bupati yang punya koneksi langsung dengan Pemerintah Pusat. Jawabannya adalah Deni-Riko,” kata Andre Rosiade.

Sementara itu, peneliti dari Nagari Door to Door, Muhammad Ikhsan menyebut, semenjak ditetapkannya 4 pasang cabup dan cawabup di Limapuluh Kota sejak beberapa pekan terakhir, terjadi pergerakan Survai yang tinggu terhadap Deni-Riko.

“Sebanyak 39,5 persen pemilih Prabowo di Limapuluh Kota, 80 persen diantaranya masih setia memilih calon pilihan Prabowo. Ini kantong suara Deni-Riko. Kami sudah riset, kami lakukan kajian ilmiah dan datanya akurat,” kata Ikhsan.

Menurutnya, masyarakat berikut rasional, untuk memilih Bupati dan Wabup mendatang. “Satu-satunya kandidat yang dapat akses dan penugasan Presiden terpilih, adalah Deni-Riko. Publik ingin, pemimpin yang membangun lebih cepat,” sambung Ikhsan.

Sementara itu, tokoh Luak Limopuluah di perantauan Fadli Zon mengajak semua pihak, untuk bersatu padu mendukung Deni-Riko. “Kami pastikan, pembangunan Limapuluh Kota akan pesat. Deni-Riko didukung penuh Bapak Presiden terpilih Prabowo Subianto. Anggaran pusat akan kita guyur kalau GDR menang,” sebut Fadli Zon. (MG)
 
Top