JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Dalam rangka mewujudkan penguatan kapasitas aparatur pengawas pemilihan dan kesektariatan, Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota gelar pelatihan disebuah hotel, Payakumbuh, Sabtu (07/09/2024).

Ketua Panitia Acara Eliza mengatakan, peserta sedikitnya 100 orang yang terdiri dari Panwaslu Kecamatan, Polri, media masa dan undangan lainnya.

"Pelatihan ini dengan tema, "Pelatihan Penataan Arsip dan Tata Naskah serta Kehumasan. Tujuannya, menyamakan persepsi terkait kehumasan serta penataan kehumasan," kata Eli.

Ketua Bawaslu Kabupaten LimapuluhKota Yoriza Asra bersama Anggota Ismet Aljannata, dan Kepala Kesekretariatan Mellia Rahmi menyampaikan, pelatihan ini penting dalam menghadapi Pemilihan Serentak Tahun 2024. Seluruh personil SDM Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota harus siap dalam bidang kearsipan dan memastikan pelaksanaan pengelolaan kearsipan serta tata naskah dinas berjalan dengan efektif untuk menunjang kinerja Lembaga.

"Tata kelola kearsipan yang efektif menjadi hal yang penting untuk menunjang kinerja Bawaslu, khususnya dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024 ini," kataYoriza Asra.

Dikatakan, untuk pengelolaan arsip yang efektif, Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota mengundang Nara Sumber Ekternal dari jurnalis Strategi Kehumasan di era digital, dan Nara sumber internal dari Bawaslu Provinsi Sumbar.

"Tujuan dihadirkannya narasumber agar administrasi Bawaslu Kabupaten limapuluh kota sampai dengan jajaran di tingkat Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dapat terkelola dengan baik, efektif dan efisien sesuai dengan kaidah kearsipan," tutup Yoriza Asra. (MG)
 
Top