JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Sebagai bentuk penghargaan terhadap salah seorang pemimpin (Bupati-red) di kabupaten Tanah Datar dan juga salah seorang tokoh Sumatera Barat, Bupati Eka Putra, SE, MM beserta jajaran, Rabu (18/09/2024) gelar ziarah bersama ke makam Drs. H. Irdinansyah Tarmizi (Alm) yang terletak pandam pekuburan keluarga di Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara.

Ikut serta dalam rombongan ziarah Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat se Tanah Datar, Camat Lintau Buo Utara sebagai tuan rumah beserta Forkopimca, Wali Tapi SeloSelo beserta keluarga almarhum.

Bupati Eka Putra mengatakan, kehadirannya bersama seluruh jajaran perangkat daerah Kabupaten Tanah Datar tidak lain karena almarhum H. Irdinansyah Tarmizi pernah menjadi pemimpin di Tanah Datar.

"Saya hadir disini bersama jajaran, tidak lain karena almarhum pernah menjadi pemimpin bagi OPD yang hadir saat ini, hari ini juga bertepatan dengan 4 tahun meninggalnya almarhum. Dulu almarhum meninggal tanggal 19 September 2020, dan hari ini tanggal 18 September 2024," kata Bupati.

Dikatakan, ziarah kubur dilakukan selain untuk mendoakan orang yang telah meninggal, juga sebagai momen untuk mengingatkan diri sendiri bahwa setiap mahluk hidup pasti juga akan mengalami kematian.

"Disini yang pertama tentunya kita mendoakan almarhum, selain itu juga untuk mengingatkan bahwa nantinya kita semua juga akan mengalami kematian. Jadi sebelum itu datang, kita sudah harus mempersiapkan bekal dengan baik. Kami juga berharap, dengan hadirnya kami disini hari ini hubungan silaturahmi dengan pihak keluarga almarhum semakin dekat dan baik," ujarnya.

Ia, berharap dengan doa yang dipanjatkan, almarhum H. Irdinansyah Tarmizi dapat dilapangkan kuburnya dan dijauhkan dari azab kubur hendaknya.

Sementara itu, A. Dt. Jindo Mangkuto mewakili pihak keluarga besar H. Irdinansyah Tarmizi (Alm) menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Tanah Datar beserta rombongan berziarah ke makam Almarhum.

"Jujur hari ini kami sangat terharu dan bahagia, karena kehadiran pak Bupati dan rombongan mendoakan almarhum tentunya merupakan sitawa dan sidingin bagi almarhum. Kami ucapkan terima kasih, Semoga doa bapak beserta rombongan dikabulkan oleh Allah hendaknya," tutupnya. (MG)
 
Top