JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Prestasi membanggakan diraih personel Kodim 0306/50 Kota Korem 032/Wbr Serda Muhammad Yusuf pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Serda Muhammad Yusuf yang turun dikelas kategori Triple Pria berhasil meraih Medali Perak Divisi Standar Nasional, Cabang Olahraga Gateball di PON 2024 Sumut-Aceh.

Serda Muhammad Yusuf tampil mewakili Provinsi Sumatera Barat. Ia membawa pulang medali perak setelah bersaing dengan ratusan atlet Gateball terbaik dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Diketahui, Serda Muhammad Yusuf melaju ke babak final menyisihkan atlet Gateball dari Provinsi lain yakni Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Di babak final ia menghadapi Provinsi Bali. Walau akhirnya harus mengiklaskan medali emas bagi Provinsi Bali dan dirinya memperoleh peringkat dua dan meraih medali perak.

"Alhamdulillah, Saya sangat bersyukur bisa mempersembahkan medali perak untuk Sumatera Barat, lawan yang kami hadapi cukup menguras emosi dan tenaga, meski akhirnya harus merelakan emas buat Provinsi Bali," kata Serda Yusuf.

Ia, menyampaikan terima kasih kepada pelatih, official team yang mendukung, serta keluarga besar Kodim 0306/50 Kota, terutama Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha yang telah mensuport dirinya hingga bisa berlaga di kancah Nasional tersebut.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha juga turut menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Serda Muhammad Yusuf, salah seorang personelnya tersebut dalam cabang olahraga Gateball.

Dandim mengungkapkan, kerja keras yang telah ditunjukkan anggotanya tersebut dan latihan yang dilakukan selama ini menjadi bukti bahwasanya kerja keras tidak mengkhianati hasil.

"Ingat, sesuatu yang 'besar', tak pernah datang dengan mudah melainkan dengan perjuangan dan pengorbanan. Tidak ada hal berharga yang datang dengan mudah," katanya Letkol Inf Adri Asmara Yudha.

Ia, berharap Serda Muhammad Yusuf tidak berhenti dalam prestasi ini saja tapi dapat meraih prestasi yang lain pada ajang-ajang kelas internasional dan kita berharap dia bisa berlaga di tingkat yang lebih tinggi lagi. (MG)
 
Top