JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Open Turnamen Bola Kaki Cup ke IV Nagari Pagaruyung resmi bergulir, dimulai dari tanggal 17 September hingga 20 Oktober 2024.

Hal itu pun ditandai dengan dibukanya kegiatan tersebut secara resmi, oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. dilapangan Pinang, Nagari Pagaruyung, Selasa (17/09/2024), kemarin.

Bupati Eka Putra mengatakan kegiatan yang telah berjalan ke IV kalinya itu, sebagai wadah untuk mengembangkan bakat anak nagari dibidang olahraga Bola Kaki.

"Salam olahraga, jadikan kegiatan ini, sebagai ajang untuk mengembangkan bakat dalam bermain si kulit bundar. Untuk itu, bermainlah dengan baik dan penuh sportifitas," kata Bupati Eka Putra.

Ia, berharap ke seluruh pemain Sepak Bola, untuk menjaga  kekompakan dan tali silaturahmi satu dengan lainnya. "Mudah-mudahan kegiatan ini, berjalan dengan aman dan lancar. Tentunya, ini harus dijaga secara bersama," ujarnya.

Bupati Eka Putra berpesan kepada wasit untuk menjaga netralitas dalam melaksanakan tugasnya, sehingga tidak terjadi konflik selama pertandingan berlangsung.

"Kepada seluruh wasit yang bertugas, kami meminta untuk menjadi hakim pertandingan yang se adil-adilnya. Dan, kami ucapkan terima kasih atas segala pengertiannya," ujar Bupati Eka Putra.

Ketua Panitia Jefri Afdol Saputra mengatakan, Open Turnamen Bola Kaki Cup ke IV Nagari Pagaruyung diikuti sebanyak 12 klub Sepak Bola se nagari Pagaruyung.

Ia pun menyebutkan bahwa 12 klub tersebut akan berjibaku memperebutkan Piala Bergilir dan Uang Tunai sebagai hadiah utamanya.

"Semoga Open Turnamen Bola Kaki Cup ke IV Nagari Pagaruyung berjalan sebagaimana yang diharapkan secara bersama," katanya.

Pada pertandingan pembuka dipertemukan Istano FC vs Kapuah FC yang terlihat penuh semangat untuk saling menyerang dalam mencetak gol ke gawang lawan masing-masing.

Di babak pertama, kedua belah pihak harus berlapang dada tanpa gol hingga skor bertahan sampai pertandingan selesai.

Turut hadir pada kesempatan itu, Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, Wali Nagari Pagaruyung Irmaidinal Dt. Mogek, Tokoh Masyarakat Nagari Pagaruyung Eri Hendri dan Tamu Undangan lainnya. (MG)
 
Top