JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM buka secara resmi seminar nasional PGRI dengan tema Peningkatan Kompetensi Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Guru dan Tenaga Pendidikan, Sabtu (14/09/2024) di Auditorium Kampus II UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

"Ini sangat bagus, sebagai sarana untuk meningkatkan motivasi dan menambah ilmu pengetahuan serta wawasan seluruh anggota PGRI. Mari kita melangkah maju bersama-sama menghadirkan pendidikan yang bermutu, dalam bingkai nusantara baru indonesia maju," kata Eka Putra.

Ia, mengapresiasi kegigihan dan semangat PGRI Tanah Datar, untuk terus berinovasi dan meningkatkan kompetensi dalam upaya memajukan dunia pendidikan, dan mewujudkan cita-cita nasional mencerdaskan kehidupan bangsa dan mempersiapkan generasi emas indonesia 2045.

"Semoga semangat ini, dapat terus di pertahankan, karena semangat adalah kunci dalam mencapai kemajuan," ujarnya.

Dikatakan, pendidikan merupakan salah satu upaya dalam menanggulangi kebodohan dan kemiskinan dan merupakan senjata paling ampuh untuk mengubah dunia. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, memiliki perhatian yang tinggi terhadap dunia pendidikan.

"Kita menyadari pendidikan salah satu hal yang menjadi motor penggerak dalam pembangunan. Semua itu dapat diwujudkan dengan pelaksanaan pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan, mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Tanah Datar," jelasnya.

Lebih lanjut, Tanah Datar membutuhkan guru yang berkualitas sebagai penggerak peradaban. Untuk itu, lanjutnya, guru juga perlu terus mengembangkan diri serta tetap belajar tentang apapun terlebih yang berkaitan dengan perkembangan ilmu pengetahuan.

Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk perhatian dalam meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidikan, pemerintah daerah akan membuka formasi bagi para guru honorer dan tata usaha sekolah untuk diangkat menjadi pegawai PPPK.

Sementara itu, Ketua Panitia yang sekaligus sebagai Ketua PGRI Tanah Datar Drs. Edial Yuspita menyampaikan, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru ini diikuti sebanyak 2000 orang lebih anggota PGRI se Tanah Datar. (MG)
 
Top