JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Bupati Eka Putra, Turnamen Tenis Meja Pelajar Bupati Cup tahun 2024 secara resmi berlangsung.

Turnamen tersebut, kolaborasi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan Persatuan Tenis Meja (PTM) Cindua Mato Batusangkar, yang digelar di gedung nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Jum'at (20/09/2024).

Turut hadir dikesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Hendri Abbas, Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, Kepala Dinas Pariwisata diwakili Kabid Olahraga, Kepala sekolah dan official dari masing-masing sekolah.

Bupati Eka Putra sampaikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada PTM Cindua Mato dan semua pihak yang terlibat sehingga turnamen tenis meja antar pelajar dalam rangka pembinaan dan mencari bibit atlet tenis meja dapat terlaksana secara baik.

"Turnamen tenis meja antar pelajar ini merupakan bentuk pembinaan yang berkaitan dengan pemuda dan olahraga dalam upaya pembinaan dan pengembangan olahraga yang bermuara pada keikutsertaan dan upaya meraih prestasi. Mulai dari multi event pada tingkat daerah, regional, nasional dan internasional," kata bupati .

Dikatakan, melalui turnamen tenis meja bisa sebagai wahana pembinaan atlet melalui kompetisi dan evaluasi pembinaan olahraga secara terpadu dan terarah, dengan akhirnya akan menghasilkan atlet profesional.

Ia, berharap kegiatan turnamen tenis meja ini bisa terselenggara dengan baik mulai awal sampai akhir.

“Kami berharap turnamen tenis meja Bupati Cup 2024 ini tidak berhenti sampai disini, kegiatan ini akan menjadi awal yg baik untuk persiapan Proprov 2025, kita dapat menemukan bibit-bibit unggul di cabor tenis meja yg nantinya bisa membawa nama harum Tanah Datar," ujarnya.

Lebih lanjut, kepada atlet ia berpesan untuk menampilkan permainan terbaik dan menjunjung tinggi sportifitas dan kepada wasit benar-benar adil dalam menilai pertandingan.

"Selamat bertanding ananda semua tampilkan yang terbaik dan kepada wasit selamat menjalankan tugas, semoga pertandingan berjalan lancar dan sukses," pungkasnya.

Ketua Pelaksana Yuldaveri sampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Bupati dan Dinas terkait, dimana setelah kian lama kegiatan tenis meja vakum.

"Alhamdulillah terimakasih Bapak Bupati atas dukungan pelaksanaan turnamen tenis meja Pelajar Cup tahun 2024 dengan tujuan mencari bibit atlet dan menjauhkan para pelajar dari kegiatan negatif, semoga kegiatanini bisa tetap berlanjut," katanya.

Yuldaveri yang juga Ketua PWI Tanah Datar ini menyebutkan, pada turnamen tenis meja Bupati Cup tahun 2024 diikuti oleh 150 atlet mulai dari tingkat SD, SMP/Mts, SMA/MA se Kabupaten Tanah Datar yang dilaksanakan tanggal 20-21 September 2024 dengan memperebutkan piala Bupati dan uang pembinaan. (MG)
 
Top