JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Dengan dukungan Yayasan Pendidikan Islam Terpadu SPM-IT dan SMA-IT Qurata A'yun Boarding School, mimpi Pemerintah Tanah Datar untuk menciptakan generasi Qurani dapat terwujud dalam menyambut Indonesia Emas di Tahun 2045.

Hal itu dikatakan Bupati Eka Putra, SE. MM. saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al Anshar yang tertelak di komplek sekolah tersebut, Senin (16/09/2024), kemarin.

Bupati Eka Putra mengatakan, Pemerintah Daerah telah merealisasikan salah satu Program Unggulan yaitu Satu Rumah Satu Hafiz (SRSH) yang diharapkan ini bisa sejalan dengan program di Qurata A'yun Boarding School.

"Pemerintah Daerah melalui program SRSH telah mencetak generasi Qurani, mudah-mudahan dengan hadirnya Qurata A'yun Boarding School sejalan dengan program tersebut, guna mewujudkan kabupaten Tahfizh," kata Bupati Eka Putra.

Dikatakan, Pemerintah Daerah terus berupaya memberikan pelayanan secara maksimal demi kelancaran, kenyamanan serta kemudahan masyarakatnya dalam menuntut ilmu di sekolah tersebut.

"In Syaa Allah, kami akan terus berusaha agar proses belajar dan mengajar di Qurata A'yun Boarding School dapat berjalan dengan lancar, nyaman dan sebagainya. Inilah bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang menuntut ilmu disini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Qurata A'yun Boarding School Arif Z. Maizal, M.Ag menginfirmasikan, saat ini jumlah murid sebanyak 1.400 orang dengan guru dan tenaga pendidikan sebanyak 200 orang dengan mayoritas berasal dari Tanah Datar.

Ia pun berharap SMP-IT dan SMA-IT ke depannya menjadi sekolah terbaik di Tanah Datar, khususnya dan Sumatera Barat  umumnya, karena telah banyak prestasi-prestasi yang ditorehkan para siswanya di berbagai kegiatan perlombaan.

"Alhamdulillah, siswa dari Qurata A'yun Boarding School telah banyak menorehkan prestasi. Disini, kita selain berfokus pada pembelajaran agama, kita juga membimbing murid disini agar berprestasi dibidang akademik, semoga sekolah ini, menjadi sekolah favorit di Tanah Datar khususnya, Sumatera Barat umumnya," katanya.

Hadir pada saat itu, Forkipimca Rambatan, Kabag Prokopim Setda Tanah Datar Dedi Triwidono, Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal, Kepala sekolah se Qurata A'yun, Majelis Guru Qurata A'yun Boarding School baik TAAM, SD, SMP dan SMA beserta tamu undangan lainnya. (MG)
 
Top