JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. mengapresiasi usaha Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN dalam meraih berbagai prestasi baik di tingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional.

Hal itu disampaikannya, pada saat menjadi Pembina Apel gabungan ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Tanah Datar, dihalaman Kantor Bupati setempat, Rabu (18/09/2024).

Bupati Eka Putra mengatakan, prestasi-prestasi tersebut, tidak lepas dari Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang dapat dilihat dari capaian indeks profesionalitas ASN di tahun 2024 dengan angka capaian sebesar 85,1 melebihi target RPJMD yaitu 79.

"Berbagai prestasi-prestasi diraih, tidak lepas dari kesempatan yang dibuka seluas-luasnya untuk pengembangan kompetensi baik peningkatan pendidikan maupun pengembangan kompetensi lainnya," kata Bupati Eka Putra.

Dikatakan, dari banyaknya prestasi tersebut, prestasi yang paling tinggi dirasakan ialah, pada momentum bencana alam ditanggal 11 Mei 2024 untuk berjuang dan bangkit secara bersama-sama.

Lebih lanjut, dalam keuangan daerah yang terbatas dan pemulihan pasca bencana, Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinanya terus berjuang untuk membayarkan TPP ASN secara penuh sampai Desember dialokasikan pada APBD perubahan tahun anggaran 2024.

"Khusus untuk pegawai Non ASN, Alhamdulillah dalam kurun waktu 2021-2024, Pemerintah Daerah telah mengangkat sebanyak 1.426 orang PPPK dan terus diperjuangkan untuk diangkat menjadi PPPK sesuai dengan regulasinya," ujarnya.

Ia, berpesan dimasa cuti kampanye yang jatuh pada tanggal 25 September sampai 23 November 2024, seluruh ASN maupun Non ASN untuk terus konsisten memberikan kinerja terbaik untuk Kabupaten Tanah Datar.

"Mari luruskan niat, pasang tekad dihati, apa pun yang dikerjakan bukan semata-mata untuk melaksanakan tugas, tapi bekerja adalah ibadah dan pengabdian terhadap daerah kita cintai ini. Tanamkan dalam hati, bahwa kita bisa melakukan hal terbaik untuk masyarakat," tutupnya. (MG)
 
Top