JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Teka-teki siapakah tim pemenang pasangan calon bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota Deni Asra-Riko Febrianto, akhirnya terjawab sudah.

Pasangan berakronim GDR (Gerakan Demi Rakyat-Gerakan Deni Riko) ini, memastikan tengah membentuk dua lapis tim kampanye daerah (TKD).

Pertama, TKD gabungan partai politik berisi Gerindra, PPP dan Gelora. TKD Parpol ini, dipimpin oleh Ketua Wirman Dt Pangeran, anggota DPRD Sumbar asal Lareh Sago Halaban.

Kedua, TKD Simpul Relawan yang Ketua Dewan pembinanya adalah pengusaha sukses Haji Jhon Edi, S.Pd (Haji Ed Nawi) yang merupakan tokoh kharismatik Luak Limopuluah asal Kecamatan Guguak yang dikenal punya sumbangsih besar untuk kemenangan Safaruddin-Rizki Kurniawan pada 2020 lalu.

Sedangkan untuk Komandan Simpul Relawan dan Operasi Pemenangan, Deni-Riko mempercayakan kepada H. Eri “Ridun” Prayogi, pengusaha muda  Luak Limopuluah asal Mungka.

Eri Ridun, saat Pilkada 2020 merupakan ketua relawan Safaruddin dan Rizki Kurniawan. Dia buat menang telak Safari di blok mudiak saat itu bersama para tokoh dan sahabat-sahabatnya.

Untuk sekretaris tim koordinator relawan ini, akan dipimpin oleh politisi senior Partai Golkar Syamsul Mikar (mantan wakil Ketua DPRD) yang merupakan tokoh Limapuluh Kota asal Kapur IX.

Sedangkan Bendahara Koordinator  Simpul Relawan, adalah Haji Yeno Mawardi, pengusaha komoditi gambir asal Talang Maur, Mungka.

“Untuk TKD parpol , saat ini sedang proses penyusunan kepengurusan tim pemenangan. Melibatkan Gerindra, PPP dan Gelora,” kata Haji Ermizal Jalinus, Ketua DPC PPP Limapuluh Kota, Senin (9/09/2024).

Sementara itu menurut Haji Ermizal Jalinus yang merupakan anggota DPRD Limapuluh Kota dua periode asal Taeh Baruah , TKN Relawan juga sedang disusun kepengurusan lengkapnya.

Di sisi lain, Ketua Dewan Pembina Koordinator Simpul Relawan Ed Nawi dan Komandan Simpul Relawan dan Operasi Pemenangan Eri Ridun menyebut, atas izin Allah SWT, pihaknya akan berjibaku memenangkan Deni-Riko di Limapuluh Kota.

“Untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, kita butuh Bupati dan Wakil Bupati yang satu komando dengan Presiden terpilih Bapak Prabowo. Jawabannya adalah GDR , tidak ada yang lain,” kata Ed Nawi dan Eri Ridun.

Apalagi, selama ini menurut Eri, pihaknya bersama Haji Ed Nawi dan tokoh-tokoh lainnya, berhasil ikut menghantarkan Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan menjadi Bupati dan Wabup 2020-2024.

Kemudian saat Pileg 2024, baik Eri maupun Ed Nawi dan sejumlah tokoh lainnya, juga berhasil menghantarkan perolehan suara signifikan untuk Cindy Monica Salsabila Setyawan menjadi anggota DPR-RI dengan perolehan suara di Limapuluh Kota 20.000 lebih.

“InsyaAllah seluruh jaringan yang kita bina, bersama TKD Parpol dan saat ini juga sudah terbentuk 21 simpul relawan, maka kami optimis kemenangan di depan mata. Maka, kita berdoa kepada Allah, memohon dukungan masyarakat, semoga GDR memimpin daerah ini . Sehingga anggaran pusat diguyur ke daerah untuk pembangunan,” kata Ed Nawi dan Eri Ridun.

Sementara itu, calon Bupati dan calon Wakil Bupati Deni Asra Dt Rajo Simarajo-Riko Febrianto mengaku bersyukur , nama-nama tokoh Luak Limopuluah di atas , ikut dalam gerbong kemenangan bersama Deni-Riko.

“Dukungan yang diberikan senior-senior, para tokoh, ini bagi kami adalah kemenangan moral. InsyaAllah kita akan bersama mewujudkan pembangunan lebih cepat di Limapuluh Kota,” kata Deni Asra.

Deni Asra juga memastikan, seluruh simpul relawan yang saat ini sudah berjumlah 21 simpul, nantinya akan bersama-sama bergerak dan berkolaborasi di bawah naungan TKD Relawan yang terintegrasi dengan TKD Partai Politik.

“Kita ingin mendapatkan mandat dari rakyat, dengan cara yang baik. Makanya, tim akan melakukan kampanye riang gembira, tidak boleh menjelek-jelek-jelekan calon lain. Hindari konfrontasi , kita menjual gagasan. Bismillah. Mohon doa dan dukungan seluruh tokoh dan seluruh lapisan masyarakat,” kata Deni Asra dan Riko Febrianto. (rel)
 
Top