JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Masyarakat Jorong Sikaladi, Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan tumpah ruah memadati Masjid Raudhatul Muttaqim, guna memeriahkan Peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, Senin (16/07/2024), kemarin saat hadir di masjid tersebut yang turut didampingi Camat Pariangan Beni Oriza, Wali Nagari Pariangan Tasman dan beberapa Wali Nagari lainnya serta tokoh masyarakat setempat, menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan antusias masyarakat.

"Sungguh luar biasa antusias masyarakat untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat dan juga panitia yang mempersiapkan acara dengan baik," katanya.

Bupati Eka Putra menyerahkan dana bantuan bagi masjid yang nantinya bakal dimanfaatkan untuk pengadaan satu unit ambulance.

"Semoga dengan bantuan ambulance ini dapat dimanfaatkan masyarakat, khususnya di jorong Sikaladi untuk kebutuhan dan keperluan untuk mendapatkan layanan kesehatan," ujarnya.

Wali Nagari Pariangan Tasman menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati bersama rombongan yang juga menyerahkan bantuan untuk masjid.

"Alhamdulillah, di tengah kesibukan Bapak Bupati menyempatkan untuk hadir dalam acara kita ini dan bahkan menyerahkan bantuan ambulance. Terima kasih pak," katanya.

Diungkapkan Tasman lagi, di Jorong Sikaladi acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW menjadi agenda rutin tahunan.

"Pada peringatan Maulid Nabi hari ini, masyarakat bahkan berkorban lima ekor sapi, yang juga di masak dan dinikmati oleh semua masyarakat Sikaladi," pungkasnya. (MG)
 
Top