JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Puluhan tokoh Limapuluh Kota yang sebelumnya mendukung sejumlah cabup-cawabup, menarik diri. Mereka mengalihkan dukungan untuk Deni-Riko dan membentuk simpul relawan Hijrah For GDR.

“Jalan tengah yang kami pilih, bukan main-main. Kami sebelumnya ada di tim Safaruddin-Sahladi, ada juga yang di tim RKN-Ferizal dan ada di tim Safni-Rito,” kata Ketua Relawan Hijrah For GDR Suspemil didampingi Ketua Wanbin Eko Wahyudi.

Suspemil dan Eko Wahyudi didampingi tokoh lainnya , mengatakan hal tersebut usai deklarasi dukungan untuk Deni-Riko di Jika Rasa Coffe Danguang-Danguang, Guguak, Limapuluh Kota Minggu (08/09/2024).

“Setelah melewati perenungan dan berpikir rasional, maka gerbong ini kita tumpangkan bersama GDR. Alasannya , pertama GDR didukung partai penguasa Presiden terpilih Prabowo Subianto. Kita ingin kemenangan daerah ini tegak lurus dengan Pusat,” kata Suspemil.

Kedua katanya, hanya lewat Deni-Riko amanah besar membangun Limapuluh Kota bisa ditumpangkan. “Deni Asra adalah cabup muda, dia komit orangnya. Tidak neko-neko, gampang diakses. Wabupnya pak Riko Febrianto, tokoh Selatan,” urai mereka.

Ketiga, visi-misi Deni-Riko sejalan dengan Pemerintah Pusat yang ingin percepatan pembangunan di Limapuluh Kota. “Kami mau menumpang biduk ke hilir, bukan biduk karam. Makanya, kalau mau ikut menang, sejalan dengan pusat, kit dukung GDR,” sebut Suspemil.

Tidak tanggung-tanggung, Relawan For GDR mengklaim, jumlah pengurus simpul salah satu relawan pendukung Deni-Riko ini sudah mencapai 600 orang di 10 dari 13 Kecamatan. “Rata-rata, ini yang hijrah dari calon lain, kita akan All In GDR,” pungkas Suspemil.

DIDUKUNG 16 SIMPUL RELAWAN
Sehari sebelumnya, pasangan cabup Deni-Riko juga menerima dukungan deklarasi dari relawan muda GDR. Sedikitnya saat ini sudah ada 16 simpul relawan yang menyatakan mendukung penuh Deni-Riko.

“Awal pekan ini, ada dukungan juga dari simpul relawan GDR Maju, lalu dari Kipasan GDR, Rabu Biru, Srikandi GDR, Jamaah Yasinan GDR, Front Pecinta Masjid dan beberapa simpul lain,” sebut calon bupati Deni Asra.

Menurut Deni, dia dan cawabup Riko Febrianto komit menunaikan janji politik dan membersamai pembangunan Limapuluh Kota dengan seluruh pihak nantinya. “Tagline kami, membangun lebih cepat dengan cara, kolaboratif dan akomodatif,” sambung Deni.

Pihaknya mengucapkan terimakasih, atas makin munculnya dukungan belakangan. Termasuk mantan ASN, mantan pejabat dan banyak pihak lainnya. (rel)
 
Top