JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Deni-Riko, kembali mendapat dukungan. Kali ini tokoh karismatik Nurkhalis Dt Bijo anggota DPRD Provinsi Sumbar.

Sekedar diketahui, sebelumnya pasangan ini mendapat dukungan ratusan milineal, relawan hijrah (eks relawan yang menarik dukungan dari kandidat lain), eks birokrat, ulama dan pengusaha di Limapuluh Kota.

Adalah Haji Endang Irzal, mantan Direksi Semen Padang yang merupakan tokoh Luak Limopuluah, juga menyebut, peluang Deni-Riko memenangkan Pilkada sangat besar.

“Apalagi, Deni-Riko maju melalui partai besutan Bapak Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Sudah menang selangkah dari yang lain,” kata Endang belum lama ini.

Pasangan Deni-Riko juga mendapat dukungan penuh, sejumlah organisasi Islam dan jamaah Tariqat.

“Ketua Tim Pemenang Parpol koalisi, adalah Datuk Pangeran, kader PPP. Basisnya di Selatan. Cawagub kita juga Selatan, InsyaAllah kita menang,” kata Haji Emi, Ketua PPP Limapuluh Kota.

Kembali ke Nurkhalis Dt Bijo, pihaknya yakin jika pasangan tersebut menang, Kabupaten Limapuluh Kota maju pesat. “Bersama Deni-Riko, bersama Bupati muda, kita bangun pesat Limapuluh Kota,” kata Nurkhalis.

Nurkhalis Dt Bijo menghimbau seluruh kader militan Gerindra yang memilihnya dua periode di DPRD Sumbar, untuk mengarahkan dukungan penuh kepada Deni-Riko.

Sementara itu, Komandan Operasi Pemenangan Simpul Relawan H. Eri Ridun dan Dewan Pembina Simpul Relawan Haji Ed Nawi, yang keduanya merupakan pengusaha sukses di Luak Limopuluah menyebut, tak ada pilihan lain kecuali memenangkan Deni-Riko.

“Kesempatan bagi daerah kita membangun lebih cepat. Apalagi Deni-Riko akses langsung ke Presiden terpilih Prabowo Subianto,” kata Haji Eri Ridun.


Dukungan Datang Dari Berbagai Kalangan

Sejumlah tokoh masyarakat dan ratusan relawan yang mengatasnamakan “Militan GDR Maju” juga menggelar deklarasi bersama mantan Wakil Ketua DPRD 2019-2024 Syamsul Mikar, yang tak lain merupakan politisi senior Partai Golkar.

Ketua Relawan Militan GDR Maju, M Yusman menyebut, simpul ini sudah beranggotakan 400 orang relawan di 13 Kecamatan. “Ini sampai akhir bulan, naik 5 kali lipat kepengurusan,” kata Yusman.

Relawan Militan GDR, saat ini terus bergerak. “Kami optimis Deni-Riko menang, apalagi 35 persen lebih pemilih Prabowo waktu Pilpres, cenderung bertambah di Pilkada dan mendukung cabul Gerindra,” ujarnya.

Syamsul Mikar saat deklarasi menyebut, sekalipun dia kader Partai Golkar, sama halnya dengan cawagub Riko Febrianto, namun tak diusung Golkar, namun dia memastikan dalam Pilkada ini harus ada perubahan di Limapuluh Kota.

“Saya lama di DPRD, sudah 5 periode. Tapi kepemimpinan yang sekarang, itu harus diganti, harus dievaluasi. Tidak ada kemajuan daerah, cobalah tanya hati kita, pembangunan tembang, tidak berkeadilan,” kata Syamsul Mikar.

Sejumlah lembaga survai menempatkan, Deni-Riko punya kans menang paling besar dibandingkan kandidat lain.

Deni Asra dan Riko Febrianto berkomitmen, tidak akan berkhianat dengan rakyat. “Saya maju menjadi Cabup, dengan cara mundur sebagai anggota DPRD. Ini wujud komitmen,” kata Deni Asra.

Makanya ke depan, menurut Deni, mesti dilibatkan semua kekuatan yang ada, potensi yang ada, untuk membangun daerah. “Kami komit untuk ini, kita harus membangun lebih cepat. Kami anak ideologis Bapak Presiden terpilih, dan kami akan bawa anggaran besar dari Pusat, itu komitmen,” pungkas Deni. (MG)
 
Top