JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM tampil sebagai pembina upacara pada upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 53 tahun 2024, yang digelar di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Kamis (19/09/2024).

Upacara tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Tanah Datar sementara Anton Yondra, Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Forkopimda Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, para Asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya. Upacara tersebut juga diikuti TNI-POLRI, ASN, Satpol PP & Damkar, BPBD dan puluhan juru parkir sebagai peserta.

Bupati Eka Putra dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengajak seluruh pemangku kepentingan di sektor transportasi untuk melakukan refleksi atas bakti dan karya yang telah diberikan bagi kemajuan transportasi di Indonesia.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan perhubungan yang telah bekerja keras, mendedikasikan waktu dan berjuang menghadapi berbagai risiko untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransportasi.

Selain itu, Bupati Eka juga berharap pencapaian yang ada hendaknya dapat diteruskan dan dikembangkan dengan integritas yang tinggi. Sementara, kepada juru parkir juga diucapkan terima kasih karena telah mendukung kinerja Perhubungan dan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan retribusi.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat Hari Perhubungan, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung ketertiban, sehingga Pemerintah Tanah Datar menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2024 kategori kota kecil. Ini merupakan bukti nyata upaya Pemkab Tanah Datar dalam menata transportasi serta fasilitas publik yang nyaman, aman, dan tertib bagi masyarakat," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Eka Putra juga serahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Tanah Datar atas dukungan, dedikasi dalam menertibkan lalu lintas.

Selanjutnya, piagam penghargaan juga diserahkan kepada pemenang lomba pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tahun 2024, serta kepada 14 orang juru parkir seputaran Kota Batusangkar. (MG)
 
Top