JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--

Teka-teki kemanakah dukungan mantan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dilabuhkan, akhirnya terjawab sudah. 


Irfendi Arbi dikabarkan segera bergabung dengan Partai Gerindra. “Kami terima dengan pintu terbuka,” kata Deni Asra, calon Bupati Limapuluh Kota yang juga Ketua DPC Gerindra, Sabtu (12/10/2024). 


Deni Asra bicara itu, di sela-sela silaturrahim dengan Irfendi Arbi di kediamannya, Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh. 


Menurut Deni, dengan bergabungnya Irfendi Arbi ke Gerindra maka akan memperkuat perjuangan Partai besutan Prabowo Subianto ke depan. 


“Sebentar lagi Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik jadi Presiden dan Wapres. Saya atas nama pribadi ucapkan selamat,” kata Irfendi Arbi. 


Dalam Kesempatan yang sama, Deni Asra menyebut, kepemimpinan Irfendi Arbi saat menjadi Bupati Limapuluh Kota sangat bagus dirasakan masyarakat. Terutama ASN. 


“Nanti kita akan lanjutkan apa yang dilakukan Pak Irfendi, program lama Pak Irfendi kan ada catatan semua sama kami. Ini nanti yang kita lanjutkan, yang bagus, yang kurang kita tutupi dan perbaiki,” sebut Deni. 


Apalagi kata Deni, sebentar lagi Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan dilantik jadi Presiden. “Kita In Syaa Allah dengan cepat membawa uang pusat ke daerah, kita membangun masif dan merata,” urainya. 


Wartawan mendapat kabar, Irfendi Arbi sendiri sejak sebulan belakangan intens akan bergabung dengan Gerindra. “Pak Irfendi serius masuk Gerindra. 10 tahun ke depan, In SyaaAllah beliau akan tegak lurus kepemimpinan Prabowo,” sebut sumber wartawan. 


Kepada Deni Asra dan Riko Febrianto, Irfendi Arbi menitip pesan, agar membangun Limapuluh Kota dengan semangat kebersamaan. “Kami titip daerah kepada Deni-Riko. In Syaa Allah menang. Sudah saatnya yang muda memimpin,” kata Irfendi. 


Irfendi juga mengajak seluruh pendukung dan mantan pendukungnya, untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan Limapuluh Kota lebih cepat bersama kandidat Bupati dan Wabup usungan Partai Prabowo Subianto, Gerindra. Yakni Deni-Riko. 


Sementara itu, keluarga besar Irfendi Arbi sejak seminggu terakhir sudah banyak pula bergerak untuk kemenangan Deni-Riko. “Sudah ada arahan Pak Irfendi untuk memenangkan Deni-Riko,” kata sejumlah loyalisnya. (rel)

 
Top