JA.com, Pasaman Barat (Sumatra Barat)--Hajatan Sunatan Aginta Simbisa Ginting (12) siswa kelas V SDN 13 Sido Mulyo, Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan berlangsung meriah. 


Hajatan Putra Donal Ginting tokoh masyarakat Ranah Batahan itu dilangsungkan sejak Sabtu-Minggu (05-06/10/2024), dikediamannya Jorong Suko Rejo, Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan. 


Pantauan jurnalandalas.com menyebutkan, keluarga tokoh masyarakat Donal Ginting itu sengaja memotong 2 ekor sapi, dua 2 kambing dan 200 ekor ayam. Sejak Sabtu-Minggu juga digelar berbagai acara. Diantaranya Jaranan Reok serta Orgen Tunggal. 


Terlihat ratusan tamu berdatangan dari segala penjuru untuk ikut hadir pada acara sunatan tersebut, sejak Sabtu sampai Minggu (05-06/10/2024). Bahkan, Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Yulianto-M Ihpan juga terlihat hadir. 


Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Yulianto-M Ihpan mengatakan, pihaknya sengaja datang pada acara hajatan itu. Disamping hubungan baik dengan tuan rumah juga sekaligus untuk bersilaturahmi dengan para sesepuh, alim ulama cadiak pandai di daerah itu. 


"Kita datang untuk bersilaturahmi. Semoga putra Bapak Donal Ginting bisa berbakti kepada kedua orang tua, kedepannya berguna nantinya bagi daerah," kata Yulianto yang diamini M. Ihpan. 


Sementara itu, tokoh masyarakat Donal Ginting mengucapkan, ribuan terimakasih kepada tamu yang sudah hadir pada hajatan sunatan anak tersebut. 


"Kami dari keluarga besar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Yulianto dan Bapak M. Ihpan. Juga terimakasih yang tidak terhingga kepada masyarakat Nagari Desa Baru seputaran atas dedikasi mereka dalam mensukseskan hajatan sunatan. Mudah-mudahan menjadi ladang amal bagi mereka," katanya didampingi istri Hapnidar (46). (WZ-MG)

 
Top