JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, jajaran Kodim 0306/50 Kota gelar doa bersama, mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Sukses Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju,” di Mesjid Syuhada Makodim, Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau. Kamis (03/10/2024). 


Doa bersama tersebut dipimpin oleh Serka Irwanto, yang membimbing seluruh peserta dalam rangkaian doa penuh pengharapan untuk kebaikan bangsa dan kesuksesan TNI dalam mengemban tugas-tugas Negara. 


Tidak hanya doa bersama, Serka Irwanto melanjutkan dengan tausyah dan mengajak seluruh prajurit Kodim 0306/50 Kota khususnya yang beragama Islam, untuk selalu mendasari hati dengan keimanan agar tugas yang diemban dapat dijalankan dengan baik. 


"Mari kita memulai setiap pekerjaan dengan niat yang baik dan menyebut nama Allah SWT agar apa yang dikerjakan mendapat berkah dan ridha-Nya," kata Serka Irwanto yang juga Ketua RW 03, Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan,  KotaPayakumbuh ini. 


Sementara itu, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Ucok Namara S.I.P mengatakan, kegiatan doa bersama yang digelar dengan sederhana ini merupakan wujud rasa syukur kita sebagai bagian dari keluarga besar prajurit TNI dalam menyambut Hari Ulang Tahun yang Ke-79. 


Selain itu, doa bersama juga dilaksanakan untuk memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh anggota TNI diberikan kekuatan dan keberkahan dalam melaksanakan tugas, serta agar senantiasa diberikan perlindungan dan bimbingan dalam setiap langkah. 


"Terimakasih kepada seluruh anggota khususnya Danramil dan anggota Babinsa jajaran yang telah banyak membantu menyelesaikan permasalah diwilayah masing masing, dan menjadi bukti diusianya yang ke 79 TNI selalu hadir ditengah tengah rakyat dan mengabdikan diri demi kepentingan rakyat," demikian Letkol Inf Ucok Namara S.I.P. 


Terkait, personel non-Muslim, doa bersama dilaksanakan di ruang Transit Makodim 0306/50 Kota dengan suasana yang sama khusyuk. Meski berbeda tempat, semangat kebersamaan tetap terjaga, menunjukkan kerukunan antarumat beragama dalam lingkup TNI dan masyarakat luas. (MG)

 
Top