JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pjs. Bupati Tanah Datar Arry Yuswandi resmikan Kantor Pengelolaan Penyelenggaraan Perjalanan Umroh dan Haji Plus Arminareka Perdana Perwakilan Batusangkar, Senin (07/10/2024) di Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum. 


Dikatakan, penyelenggara Perjalanan Umroh dan Haji hendaknya mengedepankan kenyamanan jamaahnya untuk menjalankan ibadah saat melaksanakan umrah atau haji. 


"Penyelenggaraan Perjalanan Umrah hendaknya memfasilitasi dengan sebaik-baiknya jamaahnya, sehingga kerinduan jamaah untuk beribadah di Makkah bisa terobati dan terpenuhi dengan baik," katanya. 


Arry juga menyampaikan apresiasi atas berdirinya kantor perwakilan Arminareka Perdana di Kota Batusangkar. 


"Dengan hadirnya biro ini, tentu menambah pilihan masyarakat Tanah Datar untuk melaksanakan ibadah umrah, dan dengan usianya sudah 34 tahun, setidaknya Arminareka Perdana sudah berpengalaman karena mampu bertahan dalam kurun waktu tersebut menjadi salah satu pilihan utama nantinya," sampainya. 


Ia, berpesan agar masyarakat dan calon jamaah jangan sampai mudah tertipu oleh oknum tak bertanggungjawab dengan memberikan harga murah jauh dari harga yang seharusnya. 


Pimpinan Cabang dan Perwakilan Arminareka Perdana Batusangkar Irwan Permana menyampaikan terima kasih atas kehadiran undangan dalam peresmian kantor perwakilan itu. 


"Arminareka Perdana merupakan penyelenggara perjalanan umroh yang lahir sejak 1990 dengan kantor pusat di Jakarta, dimana Biro ini mengendepankan prinsip lima pasti umroh, yakni Pasti travelnya berizin, pasti jadwalnya, pasti pesawat terbangnya, pasti hotelnya dan pasti visanya," sampai Irwan. 


Kemenag Tanah Datar diwakili Kasi Dafrizon juga menyampaikan hal sama, dimana ia menekankan jamaah untuk hati-hati dalam memilih biro perjalanan ibadah umroh dengan melihat lima poin pasti umroh dan haji. 


"Saat ini tercatat setidaknya lebih kurang 20 Penyelenggara Perjalanan Umroh dan Haji di Tanah Datar, ini tentunya membuat masyarakat memiliki banyak pilihan, namun dihimbau agar masyarakat juga memegang prinsip lima pasti, jangan tergoda dengan harga murah di bawah standar," pesannya. 


Sementara itu, Wali Nagari Limo Kaum Fadli Tarmizi menyampaikan selamat dan apresiasi atas diresmikannya Penyelenggara Perjalanan Umroh di Nagari Limo Kaum. 


"Pemerintah Nagari tentu saja mendukung keberadaan biro ini, karena menyediakan pilihan lainnya untuk kebutuhan masyarakat untuk ibadah umroh, dan semoga sukses ke depannya," tukasnya. 


Turut hadir Sekcam Lima Kaum Sri Wahyuni, Wali Nagari Koto Tuo Ismet, tokoh masyarakat, calon jamaah umroh dan undangan lainnya.(MG)

 
Top